Selasa, 16 Juni 2009

cara menyimpan data di CD-RW




Bagaimana Salin ke CD dengan Windows XP


  1. Membuat catatan dari kapasitas penyimpanan dari CD yang akan Anda gunakan, maka Anda ditulis memasukkan CD-R (CD-RW) ke dalam CD drive.
  2. If you are prompted to do something with the CD, click Cancel. Jika Anda diminta untuk melakukan sesuatu dengan CD, klik Batal.
  3. If this is a CD-RW with files already stored on it, make sure you have any files you need copied from the CD and then erase the CD: Open My Computer Jika ini adalah sebuah CD-RW dengan sudah disimpan pada file itu, pastikan Anda mempunyai file yang perlu disalin dari CD dan kemudian menghapus CD: Buka My Computer and right-click on the CD Drive , then select Erase this CD-RW . dan klik kanan pada CD Drive, kemudian pilih Hapus CD-RW.


  4. Select with a click the files or folders you want to copy to the CD. Pilih dengan mengklik file atau folder yang akan disalin ke CD. To select more than one, hold down the CTRL key while you click and select. Untuk memilih lebih dari satu, menekan tombol CTRL sambil klik dan pilih. For help determining what files you may want or need to copy for a backup of your computer, see http://www.wellesley.edu/Computing/Backup/ . Untuk membantu menentukan file apa yang Anda mungkin ingin atau perlu untuk salinan cadangan dari komputer Anda, melihat http://www.wellesley.edu/Computing/Backup/.
  5. Right-click on the files or folders you're copying, select Send To , then select the CD drive in the list that pops up. (Note: if a "Confirm Stream Loss" dialog box appears, check "Repeat my answer each time this occurs" and click "Yes.") Klik-kanan pada file atau folder yang Anda menyalin, pilih Kirim ke, kemudian pilih CD drive dalam daftar yang muncul. (Catatan: jika "Confirm Stream Loss" kotak dialog muncul, periksa "Ulangi setiap kali saya terbaik hal ini terjadi "dan klik" Ya. ")
  6. Double-click on the CD-ROM drive in My Computer. Double-klik pada CD-ROM di My Computer.
  7. To initiate the record process, click on Write these files to CD on the file menu. Untuk melakukan proses merekam, klik Write file-file ini ke CD pada file menu.
    (Note: if you change your mind and decide you do not want to make a CD of these files and folders, you can start from scratch by selecting "Delete temporary files," which will leave your original files in place but delete the temporary copies created in preparation for the making of this CD project.) (Catatan: jika Anda berubah pikiran dan memutuskan Anda tidak ingin membuat CD dari file dan folder, Anda bisa mulai dari awal dengan memilih "Hapus file-file sementara, yang akan meninggalkan file asli di tempat tetapi menghapus salinan sementara dibuat dalam persiapan pembuatan proyek CD ini.)


Catatan: Jangan mencoba untuk menyalin file ke lebih dari CD akan terus. Standard CDs hold up to 650 mb. Standar CD menyimpan hingga 650 MB. High capacity CDs hold 700 mb. If you do accidentally go over the CD's limit, this error message box will appear directing you to reduce the size of your files. CD terus tinggi kapasitas 700 MB. Jika Anda tanpa sengaja menyeberang dari CD batas, pesan kesalahan ini akan muncul kotak mengarahkan anda untuk mengurangi ukuran file Anda.



  1. Setelah anda menyalin file / folder ke CD pastikan untuk memeriksa CD pada komputer lain untuk mengkonfirmasi bahwa mereka semua disalin.
  2. Label your CD for future reference. CD label untuk referensi di masa mendatang. If you keep a series of backup CD-RWs, consider labelling them Backup 1, Backup 2, etc. and rotating which you use each week, perhaps labelling the sleeve in the CD's case with the current date each time you use the CD. Jika Anda menyimpan sejumlah cadangan CD-RWs, mempertimbangkan label mereka Cadangan 1, Cadangan 2, memutar dan sebagainya yang Anda gunakan setiap hari, mungkin label yang diam di CD kasus dengan tanggal saat ini setiap kali Anda menggunakan CD.

jadi itu yang PONDA bisa sampaikan, semoga bermanfaat

0 Comments: